Ingin Mendapat Uang Dari Youtube? Intip Cara 3 YouTuber Berikut!

Ada banyak sekali cara untuk mendapatkan uang yang mana tidak hanya harus bekerja kantoran. Dengan adanya kemajuan pada era digital, salah satu cara yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan uang adalah menjadi content creator di YouTube. Karena hingga saat ini banyak artis dan sejumlah influencer lainnya berpindah haluan ke YouTube untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Hasil  yang didapat pun tidak tanggung-tanggung, salah satunya seperti Atta Halilintar.

Menjadi YouTuber pertama di Indonesia yang masuk dalam kategori subscriber terbanyak se-Asia Tenggara membuat namanya kian melambung tinggi. Konon katanya, penghasilan yang didapat oleh Atta bisa mencapai Rp 8 milliar. Benar-benar angka yang fantastis bukan?

Tidak hanya Atta Halilintar saja, pasangan selebritis seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga mulai aktif memposting video keseharian mereka di kanal YouTube Rans Entertainment. Menjadi YouTubers memang sangat menjanjikan, apalagi bila Anda memiliki banyak subscriber. Pendapatan yang diterima oleh seorang YouTubers itu berasal dari jumlah klik atau view dari iklan yang muncul, sponsor, dan affiliate marketing. Bayangkan saja bila dalam sebulan videomu telah ditonton sebanyak 1 juta viewers, itu berarti Anda mendapatkan royalti sebesar 550 USD atau sekitar Rp 7.000.000.

Dengan pendapatan bersih tersebut, maka Anda tak perlu lagi bersusah payah menjadi karyawan kantoran. Karena dengan mendapat uang dari YouTube, berarti dapat dikatakan pula Anda memiliki jam kerja yang sangat fleksibel. Selain bisa menuangkan ide-ide kreatif, Anda juga bisa bekerja dimana saja asal memiliki koneksi internet yang baik. Untuk Anda yang tertarik menjadi content creator YouTube, simak panduan dari para YouTubers dibawah ini:

1. Raditya Dika

Siapa sih yang tidak kenal dengan Raditya Dika? Pria berusia 34 tahun ini selalu mendulang kesuksesannya lewat buku dan konten YouTube yang ia buat. Tak hanya itu, Raditya Dika juga mengangkat beberapa karyanya menjadi film layar lebar yang laku dipasaran, seperti Marmut Merah Jambu, Koala Kumal, dan Manusia Setengah Salmon. Hingga saat ini pun, Raditya Dika juga masih aktif sebagai YouTubers dengan jumlah subscriber mencapai 6,3 juta. Konten yang ia hadirkan juga tidak monoton dan selalu mendapatkan banyak viewers. Mulai dari mereview makanan, berbagi tips dan trik, bincang-bincang dengan influencer lainnya, serta konten mistis pun telah dijamah oleh Raditya Dika.

Menurutnya, salah satu cara agar konten YouTube terlihat menarik dimata penonton adalah menciptakan kegelisahan. Maksud dari kegelisahan itu sendiri adalah bagaimana bisa menciptakan kegelisahan yang berbeda dan sesuai dengan ciri khas sendiri. Karena bila Anda berhasil menciptakan kegelisahan tersebut, alhasil netizen akan secara otomatis terkoneksi dengan konten yang dibuat. Selain itu, Anda juga bisa membuat konsep yang berbeda dari satu konten yang telah dibuat sebelumnya. Ingat, sebelum membuat konsep berbeda, pastikan dulu seberapa banyak jumlah viewersnya. Bila masih terbilang sedikit, maka ada baiknya untuk mengubah keseluruhan konsep. Selamat mencoba!

2. Ria Ricis

Sosok Ria Ricis mulai terkenal saat ia kerap kali membuat konten tentang mainan squishy. Tak tanggung-tanggung, dari hasil reviewnya itu, ia meraup keuntungan setiap bulannya sebesar Rp 300 juta. Tidak heran jika sosoknya dijuluki sebagai Queen of YouTube Indonesia. Konten yang semula ditujukan untuk kalangan anak-anak, kini telah mendapatkan 11 juta subscriber. Menurutnya, seorang content creator itu haruslah learning by doing. Jadi jangan hanya ngomong saja namun tidak melakukan apa-apa. Ricis ingin mematahkan anggapan kebanyakan orang bahwa perempuan itu tidak bisa memimpin. Berkat kegigihannya, kini Ria Ricis dianggap sebagai perempuan pertama di Asia Tenggara yang memiliki subscriber terbanyak selain Atta Halilintar.

3. Tasya Farasya

Cantik dan jago bermakeup, siapa yang tak kenal dengan sosok Tasya Farasya? Sarjanan lulusan kedokteran gigi ini memulai karirnya sebagai content creator YouTube pada awal tahun 2017. Konten yang ia hadirkan tak lain adalah tutorial makeup dan sontak menyita perhatian para netizen Indonesia. Mulai dari produk drugstore hingga high-end telah direviewnya. Terkadang ia juga mengajak beauty enthusiast lainnya untuk collab di kanal YouTube milik dirinya. Dalam waktu 1 tahun saja, Tasya Farasya sudah memiliki 1.000.000 subscriber.

Menurut Tasya, menjadi seorang content creator itu harus mampu membuat konten yang relatable dan bisa dimengerti oleh netizen. Ia juga memastikan bahwa produk yang diendorse pun memang telah digunakan oleh dirinya sendiri dan bukan hasil review abal-abal. Menurutnya setiap content creator itu harus memiliki gaya pembawaan sendiri dan bukan hasil mencontek orang lain.

Nah, itulah ketiga YouTuber yang sukses dan layak menjadi panutan. Anda harus benar-benar konsisten saat akan terjun di YouTube. Jangan cepat menyerah bila kontenmu masih memiliki viewers sedikit. Intinya tetap berusaha, jadi diri sendiri, dan menghasilkan konten yang unik. Untuk artikel lainnya mengenai cara mendapat uang dari YouTube, Anda bisa mencari referensinya melalui laman https://www.cekaja.com/info/cara-mendapatkan-uang-paling-moncer-dari-youtube/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *