Bisnis Elon Musk Tersaingi Oleh Pemiliki Uniqlo yang Kini Lebih Kaya

mengintip bisnis-bisnis elon musk yang dikalahkan bos uniqlo, tadashi yanai

Siapa yang tidak mengenal brand fashion ternama asal Jepang, Uniqlo? Hadirnya brand fashion Uniqlo perlahan mulai populer, sehingga kekayaan sang pemilik pun dipastikan juga meroket tajam. Bahkan, pada pertengahan tahun lalu, kekayaan pemilik Uniqlo, yakni Tadashi Yanai masih di bawah Elon Musk, namun kini justru bisnis-bisnis Elon Musk disaingi oleh Tadashi Yanai yang hanya selisih satu tingkat lebih kaya.

Kekayaan Bos Uniqlo Meningkat Tajam Hingga Rp 101 Triliun di 2018

Menurut data, kekayaan Yanai bisa mencapai USD 27 miliar atau jika di rupiahkan menjadi 385,4 triliun (USD 1 = Rp 14.275). Pencapaian itu pun tentunya tak terlepas dari meroketnya penjualan Uniqlo. Bahkan penjualan internasional Uniqlo mengalahkan penjualan domestik.

Uniqlo sendiri adalah portmanteau dari kata Unique dan Clothing, dan juga berakar dari toko baju Unique Clothing Warehouse yang didirikan Yanai di Hiroshima pada 1984. Nah, sementara Fast Retailing awalnya bernama Ogori Shoji yang berdiri pada 1963.

1.300 Lebih Toko Uniqlo Tersebar di 15 Negara

Yanai merupakan bos dari Fast Retailing Co, yakni induk dari Uniqlo. Lalu pendapatan Fast, ditambah dengan pencapaian Uniqlo, meningkatkan saham perseroan yang tercatat di bursa Tokyo dan Hong Kong. Dan untuk tokonya sendiri, Uniqlo memiliki lebih dari 1.300 toko yang tersebar di 15 negara.

Baca Juga: Penghasilan Atta Halilintar Bikin Iri, Ini Tips Untuk Ikuti Jejaknya!

Bisnis Elon Musk Disaingi Uniqlo Milik Tadashi Yanai

Hal itu pun termasuk sebuah pencapaian yang sangat baik bagi Yanai, apalagi sampai bisa mengalahkan Elon Musk, yang terkenal dengan bisnis-bisnis suksesnya.

Sepanjang tahun 2018, harta Elon Musk naik USD 2.8 miliar atau hampir Rp 40 triliun. Elon juga sempat meraih kesuksesan berkat meningkatnya produksi mobil Tesla 3 yang harganya lebih terjangkau.

Yuk, Intip Bisnis-Bisnis Elon Musk yang Dikalahkan Uniqlo

Namun, seberapa besar kah, bisnis- bisnis Elon Musk hingga bisa dikalahkan oleh bos Uniqlo? Jika kalian tidak pernah mendengar namanya atau kisahnya perjalanan bisnisnya, mungkin dengan mendengar Tesla Motors, Anda bisa mengenalnya.

Ya Tesla Motor merupakan salah satu bisnis milik Elon Musk, yakni sebuah perusahaan kendaraan paling bernilai di Amerika Serikat. Tesla Motor juga merupakan produsen mobil elektrik dunia yang mampu menggeser raksasa General motors. Dan Elon lah orang dibalik suksesnya bisnis ini, yang sudah ia bangun sejak berusia 12 tahun.

Lahir di Pretoria, Afrika Selatan pada 28 Juni 1971, pria bernama lengkap Elon Reeve Musk memiliki tiga kewarganegaraan sekaligus, yakni Kanada, Afrika Selatan dan Amerika Serikat. Hal tersebut dikarenakan ayah Elon adalah seorang ahli elektromekanika, pilot dan juga pelaut bernama Errol Musk. Lalu ibunya yang bernama Maye Musk, adalah seorang model dari Regina, Saskatchewan, Kanada.

Baca juga: Ditlantas Polda Metro Jaya Tambah 10 Titik Baru Penerapan Tilang Elektronik

Karena sudah pintar sejak kecil, Elon Musk mulai tertarik dengan dunia teknik computer pada usia 10 tahun, ia pun akhirnya berlanjut dan ia terus menggali ilmunya dengan belajar pemrograman pada usia 12 tahun. Nah, di usia ini lah Elon berhasil membuat serta menjual kode komputer untuk sebuah game yang ia beri nama Blaster dengan harga 500 AS.

Tidak sampai di situ, Elon pun akhirnya membuat perusahaan perangkat lunak web yang diberi nama Zip2. Selain Zip2, Elon bersama keluarganya juga mendirikan sebuah perusahaan keuangan, hingga membuat perusahaan yang memproduksi wahana luncur antariksa serta teknologi roket.

Ingin tahu lebih lanjut informasi tentang perjalanan bisnis Elon Musk dari muda hingga sampai saat ini? Silahkan klik link berikut ini:

https://www.cekaja.com/info/perjalanan-bisnis-elon-musk-dari-game-sampai-space-x/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *